Formula Sambel Roa Versi Majalah Top




Roa rebus memperbaiki didapat dari Manado. Roa saus yang dibuat dengan ikan asap roa mendasar. Dikatakan bahwa ikan ini hanya ditemukan di Manado mengkonsumsi saus ini berasal dari Manado. Bagaimanapun, saus ini dikatakan meluap-luap bisa jadi sulit dan sederhana untuk menghasilkan.


Anda tidak bertepat tinggal di Manado juga harus berusaha Sambal Roa, itu dianggap sebagai rumus untuk membantu menjaga nusantara. Sesungguhnya Anda membuka warung dengan salah satu menu adalah tanpa keraguan yang layak memanfaatkan Roa saus tuh. Nah di sini adalah saus rumus Roa (Manado).

Bahan Sambel Roa (Manado)

100 g ikan roa api panggang
1 sdt garam
Gula 1 sdt
Tomat 1 pcs merah, potong kotak-kotak kecil
50 ml minyak goreng

Bumbu Halus

10 pcs rebus merah
4 pcs saus rebusan merah
10 pcs bawang merah
6 siung bawang putih

Petunjuk langkah demi langkah untuk Membuat Sambel Roa (Manado)

  • Melemparkan api panggang ikan kulit dan tulang roa, hancur dan setelah haluskan itu. Direbus roa daging ikan sampai harum, sisihkan.
  • Panfry sampai rasa harum dan matang, termasuk roa, aduk rata. Bumbui garam, gula, dan tomat. Berbaur dengan baik.
  • Sajikan saus dengan roa ikan bubur Manado atau tinutuan.

Hanya dengan tiga langkah, rebus Roa sensasi Manado ini selesai.rasa terletak tegas dalam ikan biasa yang ada hanya di pulau Sulawesi ini. dalam acara yang Anda butuhkan untuk membuat saus ini, oleh semua account merepotkan mengenai mendapatkan ikan. masalah selera ?, pengalaman pertama diragukan konsisten. jika Anda tidak keberatan upaya Resep Sambel Roa Manado ini.

* Jual sambal roa (Manado) dapat dipamerkan sampai 8 porsi, memasak waktu 20 menit.