Rumus Membuat Pedas Spesial Sambal Ikan Roa

Formula Sambal Roa Khusus - Sambal Ikan Roa adalah menu biasa sajian kuliner dari Manado yang memiliki rasa yang kuat, Anda akan kemungkinan besar akan dijerat dalam acara yang Anda mencoba.! Mungkin bagi anda yang tertarik dan harus mencoba sendiri di rumah, formula biasa dari Manado ini bisa menjadi keputusan yang tepat.

Mungkin sejumlah besar anda yang tidak pernah sadar akan kehadiran saus ini, namun di beberapa tempat, misalnya, Sulawesi, saus ini begitu teratur. Manado ikan roa hiasan adalah salah satu sendiri baru khususnya memperbaiki heavenliness negara terutama mungkin. Ini merupakan perluasan yang sangat normal untuk alasan bahwa itu menggunakan bahan-bahan perhiasan roa penting ikan asap.

Bagi Anda yang mungkin perlu memiliki usaha di bidang kuliner asosiasi, misalnya, restoran, maka ini dibenarkan terlepas dari persamaan bagi Anda untuk mencoba, juga, bagaimana membuat dan bahan yang dibutuhkan tidak terlalu merepotkan. Perlu tahu cepat membuat?.

Sambal Ikan Roa sebagai nama mengusulkan dibuat menggunakan bahan-bahan perhiasan penting dari roa ikan atau lebih individu yang menyebut dengan julung ikan (suku hemiramphidae) atau gepe ikan, metode untuk menangani dengan metode untuk merokok (tidak panggang). Ikan Roa dimanfaatkan sebagai bahan untuk saus ikan roa asing dari Manado mengingat fakta bahwa ikan ini hanya di perairan Sulawesi (endemik ke wilayah tersebut).

Berikut adalah bahan-bahan perhiasan dan bagaimana membuat persamaan kecap ikan roa Manado


Bahan dan Bumbu Saus Khas Manado Roa

bahan perhiasan:

Kering ikan asap Roa

bawang merah

bawang putih


Substansial rebusan kacang merah

Kacang merah rebus lada

garam secukupnya

gula pasir

minyak goreng

air secukupnya


Petunjuk Membuat Sambel Roa The Tasty Dan Mantap


Bersihkan kemajuan Roa ikan dan mengambil daging, daging hancur hancur ikan-roa, lalu haluskan dengan blender. Selain sangrailah daging sensitif sampai matang dan harum sebelum, dievakuasi dan sisihkan.
Hal utama yang harus dilakukan adalah membersihkan roa asap ikan dari kulit, duri, pisau, ekor dan kepala, Untuk data: komposisi daging ikan sulit mengingat fakta bahwa itu ditangani dengan cara Smoked, setelah dibersihkan dan slice untuk sedikit untuk memanfaatkan pisau dan terus uing blender untuk membuat halus.
Panaskan wajan dengan api kecil atau menengah, dimasak ikan roa yang telah berakhir bubuk dan sangat kecil turun sampai bau harum dan sisihkan.

Semua bahan roa tergencet kacang rebus bumbu. Setelah selesai, tumislah bumbu yang digunakan minyak goreng hingga harum. Ingatlah untuk memasukkan roa panggang ikan ditambahkan ke campuran bumbu tersebut, termasuk garam sedikit dan gula, aduk2 sampai tercampur. Sertakan sedikit air, aduk2 untuk berbaur, masak sampai matang.

Panaskan wajan, tuangkan minyak goreng dan panfry lem rasa sampai warna berubah dan sesudahnya masukkan roa ikan bubuk, blender sampai tercampur. Sertakan garam, gula dan tomat, pencampuran terus adil. Evakuasi dan melayani.

Dalam hal itu dipandang sebagai berpengalaman dan rasa untuk mengilhami, angkat, dan melayani pedas Sambal Ikan Roa Mantap dengan nasi lemas masih hangat ..